Friday 30 September 2016

Blackberry buatan pabrik Cikarang Indonesia


Seperti yang kita ketahui bahwa blacberry adalah sebuah smartphone buatan canada namun kali ini berdiri sebuah perusahaan patungan dengan PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE) di bawah bendera PT BB Merah Putih. bekerja sama akan memproduksi BlackBerry Android di pabrik Delta Silikon, Cikarang. Pabrik yang menempati area seluas 7.000 meter persegi di fase pertama itu akan memiliki kapasitas enam lini produksi dengan 300.000 unit smartphone per bulan pada enam bulan pertama.



Dimana Pabrik ini dioperasikan PT Adi Reka Mandiri yang  kepemilikannya dikuasai TiPhone dan perusahaan manufaktur elektronik asal Taiwan, Arima Communication Corporation. TiPhone sendiri di Indonesia, sebagian sahamnya dikuasai oleh PINS, anak usaha Telkom.Soala keamanan blacberry, Semuel mengakui bahwa BlackBerry masih yang terbaik di antara vendor smartphone lainnya. Buktinya, ponsel BlackBerry sempat lama jadi andalan beberapa pemimpin dunia, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel.BlackBerry sendiri dalam pernyataannya juga tak menyebut detail dari skema sistem keamanan yang nanti bakal diusung dalam kerja sama perusahaan patungan tersebut.

"Kami berfokus pada pengembangan software, termasuk sekuriti dan aplikasi. Perusahaan berencana mengakhiri semua pengembangan hardware internal dan menyerahkan fungsi tersebut kepada partner," sebut CEO BlackBerry John Chen.

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut