Sunday 17 April 2016

ASUS ROG Maximus VIII Hero Alpha ( khusus game )





ASUS mengumumkan kehadiran motherboard berbasis Skylake terbaru mereka yang masuk ke dalam keluarga ROG yaitu ASUS ROG Maximus VIII Hero Alpha.




Maximus VIII Hero Alpha bisa dibilang merupakan update dari Maximus VII Hero yang sudah diluncurkan sebelumnya ke pasaran. Dilihat sekilas, layout dari Maximus VIII Hero Alpha tidak berbeda jauh dengan Maximus VII Hero. Beberapa fitur baru yang ditawarkan oleh Maximus VIII Hero Alpha adalah kompatibilitas kecepatan memori hingga kecepatan 3800MHz+. Hal ini dikarenakan penggunaan Intel XMP terbaru dan juga fitur ASUS T-Topology generasi kedua.

Selain itu, terdapat penambahan fitur lain yang cukup menarik yaitu penambahan socket dual NVM Express membuat motherboard ini bisa menggunakan SSD berbasis NVMe seperti Intel SSD 750. NVMe adalah interface terbaru untuk storage yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan SATA membuatnya menjadi solusi untuk user yang menginginkan storage berkecepatan tinggi. Penambahan fitur ini memastikan bahwa user tidak perlu takut kalau ingin menambah storage berbasis NVMe kedepannya.


Fitur baru lainnya adalah penambahan modul WiFi 802.11ac dan Bluetooth V4.1 yang sebelumnya tidak ditemukan di Maximus VIII Hero. Penambahan modul ini membuat user tidak perlu repot membeli kartu WiFi saat ingin menggunakan jaringan wireless. Bagi user yang suka melakukan modding ke PC nya, ASUS memberikan 2 buah 4-pin header Aura RGB Strip lengkap dengan kabel ekstensinya ditambah dengan aplikasi Aura. Header ini dapat digunakan untuk menghubungkan Aura RGB LED Strip yang memiliki 4-pin ke motherboard sehingga bisa kita atur berbagai parameternya. DI software sendiri user akan menemukan 6 mode pencahayaan yaitu static, strobe, breathing, colour-cycle, music effect, dan indicator suhu prosesor. Meskipun terlihat tidak berguna, fitur baru ini akan sangat membantu para modder membuat mereka bisa mengatur setting LED Strip sesuai dengan tema build nya.



Hingga saat ini belum ada kabar mengenai ketersediaan motherboard ini di Indonesia. Tetapi melihat fitur yang ditawarkan, ASUS Maximus VIII Hero Alpha bisa menjadi pilihan untuk berbagai jenis user seperti yang suka melakukan modding, melakukab overclocking, atau yang mengingingkan dukungan NVMe yang masih sangat sedikit.

 Sumber : www.jagatoc.com & azus


0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut