Tuesday 26 April 2016

Apple merilis OS X 10.10 terbarunya pada tahun 2014 “Yosemite”

pada kesempatan kali ini saya akan memposting sebuah artikel tentang os terbaru apple..
Apple mengumumkan secara resmi Mac OS X Yosemite yang memiliki desain antarmuka baru dan fitur-fitur baru tadi malam pada Keynote WWDC 2014.  


Mac OS X Yosemite yang namanya diambil dari taman nasional California ini memiliki desain flat, ikon-ikon baru, unsur warna palet, dan transparansi ala iOS, serta Dark Mode. Sistem operasi Mac OS X Yosemite yang menggantikan Mac OS X Maverick pada versi sebelumnya membawa banyak sekali fitur baru dan integrasinya terhadap perangkat iDevice, iPhone dan iPad. Fitur-fitur terbaru yang sudah disempurnakan dalam Mac OS X Yosemite ini adalah Continuity, AirDrop, Spotlight, aplikasi Mail, Notification Center, dan Safari.

Continuity adalah fitur baru Mac OS X Yosemite yang memungkinkan perangkat iOS dan Mac terkoneksi sepenuhnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melanjutkan pekerjaan yang sama di semua perangkat berbeda secara otomatis. Namun fitur terbatas pada aplikasi native, seperti Safari, Mail, dan lain-lain. Kemampuan lain Continuity ini membawa perangkat Mac ke tingkat berikutnya, yaitu dapat digunakanuntuk mengirim pesan SMS dan membuat panggilan ke iPhone.

                                         

Selain itu, Mac OS X Yosemite ini juga mendukung sistem penyimpanan awan yang disebut dengan iCloud Drive. Dengan iCloud Drive ini, pengguna kini bisa mengirim file dengan kapasitas besar sampai 5GB melalui email. Di Aplikasi Mail, Apple menambahkan fitur “Markup” yang memungkinkan kamu untuk membuat coretan pada file attachment.

Akhirnya Apple memungkinkan perangkat Mac dan iOS saling mendukung fitur AirDrop. Dengan AirDrop baru ini, pengguna kini dapat dengan mudah mengirimkan file dari iPhone ke Mac begitu juga sebaliknya.

Fitur Notification Center kini mirip dengan yang ada di iOs 7 dengan tab Today, Notification, dan widget seperti Weather dan SportCenter. Notification Center ini juga mendukung “Dark Mode” yang mana antarmukanya menjadi lebih manis.

                              

Tidak ketinggalan Safari mendapatkan sentuhan baru ala browser Safari di iPhone, dengan tab view baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat semua tab yang terbuka dan mengelompokannya sesuai keinginan. Selain itu, Safari mendukung video HTML5 terbaru, peningkatan dalam hal privasi, dan javascript yang lebih cepat.

Keynote WWDC 2014 yang dibuka oleh CEO Apple Tim Cook tadi malam waktu Indonesia bagian barat benar-benar membuat saya takjub. Apple telah bekerja keras menghasilkan sesuatu yang benar-benar besar seperti apa yang dikatakan oleh Eddy Cue.

Jika kamu adalah pengembang terdaftar, kamu bisa segera mencicipi Mac OS X Yosemite karena sistem operasi ini sudah tersedia sesaat setelah diumumkan. Jika kamu adalah pengguna biasa, Apple menjanjikan versi beta terbuka Mac OS X Yosemite tersedia pada musim panas ini. Sementara perilisannya sendiri akan terjadi pada September tahun ini dan bisa kamu dapatkan secara gratis.

demikia yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat...

SUMBER: www.makemac.com

1 comment:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut